Minggu, 12 Februari 2012

INFO FKM

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari mahasiswa FKM UI terkait SIAK-NG dan nilai yang belum keluar, kami BEM FKM UI 2012 mencoba menjawab kebingungan tersebut. Informasi ini didapat langsung dari KESMA BEM FKM yang telah melakukan konfirmasi langsung dengan pihak-pihak terkait. Berikut beberapa point yang bisa kami sampaikan : 


1. Masalah Ketidakjelasan SKS Maksimal Mahasiswa Ekstensi 2011.
Berdasarkan keterangan dari Manager Akademik, SKS maksimal yang dapat diambil oleh Mahasiswa Ekstensi adalah 24 SKS dengan catatan IP memenuhi syarat. Informasi awal berdasarkan ketetapan rektor UI  bahwa jumlah SKS maksimal yang dapat diambil adalah 18 SKS, namun ternyata sistem SIAK-NG tidak dapat mengakomodasi hal ini. SIAK-NG tidak dapat membedakan antara mahasiswa reguler dan ekstensi. Dengan demikian mahasiswa ekstensi masih bisa mengambil SKS maksimal 24 SKS. 

2. Masalah Sistem Paket Mahasiswa Regular 2011.
Berdasarkan keterangan dari pihak akademik, mahasiswa regular 2011 tetap mengisi sendiri SIAK-NGnya berdasarkan buku panduan akademik, hanya mata kuliah Biostatistik dan Biomedik Dasar yang diatur melalui sistem paket. Pihak akademik yang akan mengatur jadwal mata kuliah Biostatistik dan Biomedik Dasar. 

3.  Masalah Nilai I dan Kosong.
Berdasarkan keterangan dari pihak akademik, waktu yang dibutuhkan untuk proses perubahan nilai I dan kosong adalah seminggu setelah pihak akademik menginput data dan memberikan kepada rektorat. Hal ini dikarenakan setelah batas akhir pemasukan nilai, pihak akademik fakultas tidak dapat melakukan input nilai pada SIAK-NG. Dan waktu pemberian data nilai oleh pihak akademik fakultas kepada pihak rektorat tergantung kapan dosen memberikan nilai ke akademik. 

4.  Masalah Data Transkrip Nilai Mahasiswa yang Akan Mengajukan Beasiswa PPA BBM.
Berdasarkan keterangan dari pihak akademik, mahasiswa yang akan mengajukan beasiswa PPA BBM yang nilainya masih ada yang I ataupun kosong harap tetap membuat transkrip nilai. Nilai yang masih I dan atau kosong dilengkapi dengan meminta surat keterangan nilai dari Pak Agus staff akademik (jika dosen yang bersangkutan sudah menyerahkan nilai). Apabila dosen belum menyerahkan nilai kepada akademik maka mahasiswa secara personal meminta surat keterangan nilai langsung dari dosen. Surat keterangan nilai I dan atau kosong dilampirkan bersama transkrip nilai.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ekaning Wedarantia, Managemen Asuransi Kesehatan 2009
Koorbid Kemahasiswaan BEM IM FKM UI 2012
CP : Istiqamah (083894586216)

1 komentar: