Senin, 27 Februari 2012

Mr. PH show, Mr. PH Mengguncang BPM FKM UI



Mr. PH Show merupakan salah satu acara yang diadakan oleh departemen Kajian Strategi BEM IM FKM UI 2012 yang mengusung tema ‘Gerakan dan Masa Depan’. Acara ini dibuka dengan melakukan sounding ke seluruh bagian di FKM yang di mulai tepat jam 12.00. acaranya cukup menghibur, karena di setting mirip dengan keadaaan mahasiswa yang sebenarnya, ada yang menjadi mahasiswa yang study oriented, ada yang hanya peduli dengan kesenangan dan keuntungan dirinya sendiri, serta ada pula yang memang peduli terhadap gerakan dan masa depan bangsa. Acara ini dihadiri oleh dua pembicara yaitu Bang Diyanto yang pernah berada di bidang Pusgerak BEM UI 2007 dan juga Kak Choky Ramadhan yang pernah mengemban amanah sebagai Wakil Ketua BEM UI 2010.



 
Kedua pembicara tersebut memang mengerti dan tidak menyalahkan bahwa kewajiban dan hak utama seorang mahasiswa adalah belajar. Berbicara mengenai hak dan kewajiban, sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa di Indonesia sebagian besar warganya telah melaksanakan kewajibannya. Namun, pemenuhan hak warga Negara tidaklah merata, contohnya hak akan mendapatkan pendidikan. Kembali lagi kepada mahasiswa, belajar itu tak hanya kita dapatkan di dalam kelas, melainkan di manapun dan dari hal apapun. Pergerakan juga bagian dari belajar. Belajar bagaimana kita mempergunakan pengetahuan yang sudah kita dapatkan untuk kepentingan bersama. Seperti potongan lagu Hitam Putih “Berbekal moral, intelektual, selamatkan Indonesia tercinta.”  


Gerakan mahasiswa adalah suatu cara membentuk suatu intelektual yang organik, artinya dapat tumbuh di masyarakat, dapat menyelesaikan masalah secara sistematis, serta siap berkontribusi untuk masysarakat. Terdapat berbagai macam bentuk gerakan. Tak hanya aksi turun ke jalan. Gerakan itu sendiri dimulai dari mimpi, mimpi membentuk visi, dan visi menghasilkan aksi. Setiap pribadi punya peranan masing-masing dan mahasiswa punya pilihan masing-masing. Begitulah inti dari acara Mr. PH Show kali ini. Tunggu aksi Mr. PH selanjutnya yaa :)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar